Monday, January 25, 2016

Berharga Bagi Siapa

Terkadang aku bertanya; seberapa berarti dan berharga kehidupan untuk orang lain. Mungkin bagi teman-teman dekatku atau sahabat-sahabat jauh? Aku tidak tahu.  Yang jelas terkadang itu menjadi sebuah pertanyaan mendasar karena aku ingin mengetahuinya. Semua teman yang berada dalam lingkaran hidupku adalah orang-orang yang sangat berharga. Mereka adalah teman-teman yang mengisi setiap keping waktu dalam hidupku. 




Tetapi, aku tidak mengerti apakah mereka juga menganggapku sama. Satu hal yang mesti aku tekankan dalam hidup ini adalah tidak meminta pamrih. Aku menyayangi mereka dan akan selalu hadir di tiap bagian-bagian spesial dalam mereka. 



Tetapi, aku tidak tahu. Apakah jika aku bertambah usia,  mereka akan datang mengucapkannya. Apakah ketika aku lulus mereka akan datang membawakan sebuket bunga. Apakah ketika aku menikah mereka juga akan datang. Dan apakah ketika aku mati nanti, mereka akan mengunjungi jasadku untuk terakhir kalinya? Terkadang, aku bertanya. Tetapi tidak pernah menemukan jawabannya. 


Apakah aku seberarti itu? 

No comments:

Post a Comment