Tragedi Selasa, 08 May 2012

Saya mau cerita tentang sebuah hari kelam, di mana saya mendapat ke’tidak beruntungan’ secara beruntun dan urut. Gak pake jeda, dan gak pake titik koma.


Selasa, 8 Mei 2012.


Saya berangkat dari rumah pukul 07.15! Padahal, kalian tahu, harusnya saya sudah sampai di sekolah pada pulu berapa 07.00!!!! PEMIRSA!!! Ada yang sadar gak kalo saya telatnya penuh dengan kebangetan?


Waktu saya sampe di gerbang sekolah, udah DITUTUP! Dan untungnya yang telat banyak, jadi saya biasa-biasa aja. Yah, biasalah anak muda. Kalo ngelakuin kesalahan dan banyak temennya mereka pada tebal muka bahkan mungkin, bangga?


Saya sih biasa-biasa aja telat, soalnya saya baru kali itu telat sampe ditutup gerbangnya. Biasanya sih, gerbangnya maish kebuka dikit, kalo gak paling awal ya waktu masuk, udah bel duluan tuh.


Awalnya, saya pengen berangkat jalan kaki, tapi kalo diliat waktunya udah mepet. Percuma juga kalo jalan kaki, toh udah telat dapet capek lagi. Terus saya mau ngangkot, tapi jam segitu pasti angkotnya pada penuh. Ya, udah mending saya nungguin bapak saya. Lagian dua-duanya pilihan itu tetep membuahkan telat. Kalo jalan, dapet capek. Kalo ngangkot, musti bayar seribu =_________=. Nah, sebagai makhluk ekonomi dan sosial, mending saya bonceng bapak saya, yang emang searah. Udah gak capek, gak bayar seribu lagi. (Tapi tetep aja telat =_______=)


Tau gak bapak saya bilang apa waktu liat gerbangnya udah ditutup, “Gimana mau pulang aja?”


JEGEEER! Sempet-sempetnya bokap ngajakin bercanda di kala si anak lagi panic. Tapi saya sok pasang muka biasa saja dan sok cool kayak orang yang udah biasa telat. :P


Udah sampe di situ, saya Cuma natap gerbang dengan pandangan kosong. Anak-anak kelas tiga yang pada telat, pada protes.


“Yah, kalo gini sama aja, kita sekolah malah telat,”


Yah, pokoknya mereka protes gitulah pengen masuk. Mereka kan emang udah gak ada kewajiban masuk lagi. Sekarang ini, pada masuk buat persiapan SNMPTN. Yang minta ya masuk, yang gak minat ya gak usah (kayaknya begitu deh)


Ada juga anak kelas 2 (termasuk saya) dan beberapa anak kelas satu. Kalo diitung total semuanya, sebenarnya udah bukan beberapa lagi. Mungkin belasan, bahkan puluhan =____=


Untungnya, saya ada dua temen sekelas yang juga telat. Jadi ngerasa aman gitu :P . Sebut saja mereka Erita dan Kristian (Itu kan nama asli ? o.O)


Nah, akhirnya setelah anak kelas tiga boleh masuk (dengan syarat menulis keterlambatan pada sebuah buku catatan besar terlambat milik seorang satpam). Nah, satpam-satpam di sekolah saya itu kayaknya napsu banget kalo ada yang telat.


Oke, kembali ke cerita. Setelah anak kelas tiga boleh masuk, kami anak kelas satu dan dua pun akhirnya di perbolehkan masuk. Tapi dengan syarat, mencatata pada sebuah buku besar yang berisi daftar anak-anak yang terlambat (saya sih bisa aja nulis nama temen saya, tapi saya gak sejahat itu. Itu ide busuk dari temen sekelas saya) dan lagi harus bersih-bersih halaman sekolah yang udah bersih dan memakai alat seadanya secara bergantian. Dan saya kebanyakan nganggurnya daripada bersih-bersihnya.


Diakhiri dengan ceramah garing dari seorang guru olahraga, akhirnya saya pun berhadil masuk ke dalam kelas. Awalnya nih ya, ada beberapa anak kelas sebelah yang mau menyusup masuk ke kelas waktu pak satpam lagi sibuk nyodorin buku kebanggaannya ke anak-anak yang terlambat. Tapi, kayaknya temen anak kelas sebelah itu rada ciut nyalinya, makanya mereka balik lagi.


Yah, kenapa kagak ngajakin gue?


Setelahnya, saya, Kristian dan Erita pun masuk kelas. Awalnya si Kristian ngintip dulu di kaca pintu. Saya mah kagak ikutan ngintip, gak bakalan sampe, walau jinjit sekalipun =_________=


Terus tiba-tiba kristian bilang, “Ulangan!” Saya sama Erita langsung shock dan Cuma pandang-pandangan kagak jelas. Terus akhirnya kita beraniin buat masuk dan berbasa-basi dengan sang guru bahasa Indonesia yang suka membanggakan konjungsi itu.


Akhirnya kami pun duduk ke tempat masing-masing. But see and wait.


GUE KAGAK DAPET TEMPAT DUDUK!!!!


Meja belakang sendiri kosong, kagak ada kursinya sendiri, saya terpaksa ngerjain ulangan dengan lulut bersimpuh TT____TT


Tapi untungnya, sebut saja namanya Dicky (Lha, itu kan nama aslinya) tiba-tiba menawarkan tempat duduknya kepada saya dan bilang, “Bentar lagi aku selesai kok, entar kamu duduk sini aja,”


Gila saya terharu bangeeet. Untung dibalik kesialan saya yang bertubi-tubi masih ada orang baik yang mau nolongin saya. Makasih banget Dicky :D. Saya tertolong banget dengan kebaikan anda. Tapi faktanya yang namanya Dicky itu ngeselin banget, dan suka bikin orang jadi kacang, alias dikacangin ama nih anak setelah diajak ngobrol ngalur ngidul. Eh waktu mau klimaks dia meninggalkan lawan bicara dan mengalihkan pembicaraan pada orang lain. Yang diajak bicara Cuma bisa diem dan memandang kosong kea rah Dicky yang udah ngobrol sama orang lain.


Sungguh tidap sopan =______=


Ah, ya begitulah. Tragedi hari Selasa itu. Udah telat, ada ulangan dadakan, kagak belajar, dan gak dapet TEMPAT DUDUK!!!


Gak tau deh, entar dapet nilai berapa *pura-pura gak peduli.


Ada satu fakta yang harus kalian tahu. Rumah dan sekolah saya, hanya berjarak sekitar 500 meter. Apakah saya sangat kebangetan. Ah, gak apa-apalah sekali-kali telat. Bukan anak sma namanya kalo gak pernah telat *ngeles :P


Pokoknya itu hari paling nyebelin dah!

Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan dan Kekurangan Model-Model (Mekanisme) yang Menghubungkan Opini Publik dengan Pembuatan Kebijakan

[Teori Komunikasi] Teori dalam Tradisi Sibernetika

Kode Etik Profesi dalam Bidang Komunikasi